Ternyata Zombie Bukanlah Sekedar Mitos

Ditulis oleh: -
Ternyata Zombie Bukanlah Mitos
Zombie adalah sesosok makhluk fiksi yang berupa orang mati yang hidup kembali dikarenakan sebuah kondisi tertentu, bisa karena sihir atau karena virus tertentu. Selama ini saya, atau mungkin kita semua, selalu menganggap zombie hanyalah sebuah mitos. Kita selalu menganggap bahwa zombie hanya ada dalam film, game, atau novel-novel fiksi saja. Tapi ternyata zombie atau mayat hidup itu benar-benar ada di dunia ini. Keadaan ini dinamakan dengan Cotard's Syndrome.
Cotard's Syndrome, biasa disebut juga Cotard Delusion, Nihilistic Delusion atau Walking Corpse Syndrome, adalah sebuah kondisi dimana si penderita merasa bahwa dirinya sudah tidak lagi hidup atau tidak eksis di dunia ini. Nama Cotard's Syndrome sendiri mengacu pada seorang neurologist asal Perancis yang pertama kali menemukan penyakit ini Jules Cotard.
Pada tahun 1880 Cotard memperkenalkan wanita pertama yang mengalami penyakit ini, wanita itu dia sebut sebagai Mademoiselle X. Wanita ini mengalami kebencian yang teramat sangat pada dirinya sendiri, penyangkalan terhadap tuhan dan setan, serta tidak mengakui keberadaan beberapa bagian tubuhnya. Dia juga percaya bahwa dia dikutuk untuk menjalani hidup yang abadi, tidak bisa mati dengan cara alami serta merasa bahwa dia tidak perlu untuk makan. Mademoiselle akhirnya meninggal karena kelaparan.
Pada beberapa kasus yang lain ada penderita yang merasa bahwa seluruh darah atau organ tubuhnya menghilang. Bahkan ada beberapa penderita yang mengalami kerusakan pada otak yang mengontrol emosi mereka sehingga orang-orang ini tidak memiliki ekspresi emosi sama sekali dan wajah mereka semakin terlihat seperti mayat.
Salah satu kasus paling unik dari penyakit ini adalah saat seorang pria mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia mengalami Cortad's Syndrome. Sang ibu kemudian membawa pria ini pindah ke Afrika. Di karenakan suhu lingkungan yang begitu panas, pria ini semakin yakin bahwa ia telah mati dan sedang berada di neraka.
Sumber : Odditycentral

0 komentar "Ternyata Zombie Bukanlah Sekedar Mitos", Baca atau Masukkan Komentar