eksposisi global warming + penjelasan dan cirinya

Ditulis oleh: -
Eksposisi : adalah karangan yang menyajikan sejumlah pengetahuan atau informasi. Tujuannya agar pembaca mendapatkan informasi yang sejelas jelasnya.


Global warming


Global warming adalah suatu proses alami dimana terjadi peningkatan suhu global atau seluruh dunia namun hal ini dapat dipercepat dengan adanya gas CFC dan meningkatnya volume CO2 di udara. Kedua hal tersebut terjadi karena adanya peningkatan kegiatan manusia yang menggunakan ataupun mengeluarkan kedua gas tersebut. Global warming sebenarnya telah terjadi berabad-abad silam namun keadanya tidak separah sekarang, global warming mulai meningkat pada saat inggris menjadi The Black Country dimana di inggris pada masa itu terdapat banyak sekali pabrik dan membuat konsentrasi CO2 meningkat, Peningkatan ini tidak berhenti di sini saja namun global warming juga dipicu karena sebagian besar Negara pada masa itu menjadi Negara industri besar dan selain itu terjadi juga perang dunia I dan II, hal-hal tersebut membuat global warming semakin parah ditambah lagi saat peristiwa Hiroshima dan Nagasaki dimana 2 bom Nuklir di jatuhkan oleh pesawat amerika B-22 dan menimbulkan ledakan yang sangat dahsyat namun selain itu juga timbul awan radioaktif dan dihasilkannya CO2 yang sangat banyak menimbulkan Global warming semakin parah. Pada saat ini di saat global warming memasuki kondisi yang parah berbagai Negara berupaya untuk memperlambat proses ini dengan cara menanam banyak pohon, dan mengembangkan teknologi eco friendly, penggunaan panel surya dan riset serta pembangunan kendaraan elektrik dan Hybrid


1. Penjelasan : Global warming adalah suatu proses alami dimana terjadi peningkatan suhu global atau seluruh dunia namun hal ini dapat dipercepat dengan adanya gas CFC dan meningkatnya volume CO2 di udara. Cirinya : terdapat kata "adalah" yang merupakan informasi.


2. Penjelasan : global warming mulai meningkat pada saat inggris menjadi The Black Country dimana di inggris pada masa itu terdapat banyak sekali pabrik dan membuat konsentrasi CO2 meningkat, Cirinya : Disertai dengan contoh, fakta, angka, dan sebagainya.


3. Penjelasan : global warming juga dipicu karena sebagian besar Negara pada masa itu menjadi Negara industri besar dan selain itu terjadi juga perang dunia I dan II, hal-hal tersebut membuat global warming semakin parah ditambah lagi saat peristiwa Hiroshima dan Nagasaki dimana 2 bom Nuklir di jatuhkan oleh pesawat amerika B-22 dan menimbulkan ledakan yang sangat dahsyat namun selain itu juga timbul awan radioaktif dan dihasilkannya CO2 yang sangat banyak menimbulkan Global warming semakin parah. Cirinya : Memberikan informasi sejelas-jelasnya.


4. Penjelasan : Negara berupaya untuk memperlambat proses ini dengan cara menanam banyak pohon, dan mengembangkan teknologi eco friendly, penggunaan panel surya dan riset serta pembangunan kendaraan elektrik dan Hybrid. Cirinya : Diakhir karangan ada penegasan

0 komentar "eksposisi global warming + penjelasan dan cirinya", Baca atau Masukkan Komentar