Lamborghini Pregunta, Supercar Langka Seharga Rp 20 Miliar

Ditulis oleh: -
Lamborghini Pregunta, Supercar Langka Seharga Rp 20 MiliarOtosia.com -
Lamborghini sempat merilis supercar sebelum diakuisisi oleh Audi, mobil yang dibuat hanya satu unit dan kini ditemukan tengah dijual di internet. Mobil langka ini dibandrol dengan harga 20 miliar rupiah.
Pregunta ini hanya diproduksi satu unit dan merupakan supercar terakhir yang dibuat oleh Lamborghini, sebelum berada di bawah kendali Audi sekitar 15 tahun lalu, tepatnya pada 1998. Nama Pregunta jika diartikan dalam bahasa Spanyol berarti 'pertanyaan'.
Lamborghini Pregunta sempat dipamerkan di Paris Motor Show 1998 dan Geneva Motor Show 1999. Supercar ini terinspirasi oleh pesawat jet fighter tahun 1960-an. memiliki kelebihan intake udara yang dinamis, digital gauge cluster, rear-view kamera, GPS dan lainnya, dirilis Classicdriver, Senin (15/04).
Mobil ini mengambil basis dari Lambo Diablo, yang merupakan Lambo high-end pada saat itu. Agar lebih ringan dan sederhana dalam konstruksi, sistem all-wheel drive diganti menjadi penggerak belakang.
Alhasil mesin V12 menghasilkan tenaga 530 Hp bisa mencapai kecepatan tertinggi 333 Km/h. Pregunta bukan hanya sekedar mobil show, namun juga sepenuhnya fungsional dan jauh lebih cepat daripada Diablo waktu itu.
Lamborghini Pregunta PrototypeLamborghini Pregunta Prototype
Hal yang paling membuatnya sangat berharga adalah Lamborghini hanya membuatnya dalam satu unit saja. Bisa dibayangkan seperti apa rasanya memiliki sebuah Lamborghini Pregunta yang tidak dapat dimiliki oleh siapapun dan satu-satunya di dunia.
Tidak diketahui siapa pemiliknya saat ini dan mengapa mobil selangka ini akhirnya dijual. Mobil tersebut kini dipajang untuk dijual di situs classicdriver.com dengan harga sekitar 1,6 juta Euro atau setara Rp 20 miliar.
Untuk mengetahui sejarah Lamborghini Pregunta lebih mendetail, silakan melihat video ini.
Sumber: Otosia.com

0 komentar "Lamborghini Pregunta, Supercar Langka Seharga Rp 20 Miliar", Baca atau Masukkan Komentar