Tampilan Baru Menu Edit HTML Pada Template Blogger

Ditulis oleh: -
Mengenal Tampilan Baru Menu Edit HTML Pada Template Blogger - hai sobat kali ini saya mau kasih tau nih, sobat pasti tahu tentang Tampilan Baru Menu Edit HTML sebagian blogger mengatakan tampilan baru menu edit HTML membingungkan tidak terkecuali saya sendiri, memang kita butuh waktu untuk beradaptasi dengan tampilan baru menu edit HTML Blogger. Banyak perubahan yang menjadikan pembeda dengan tampilan menu edit HML

  yang lama, perbedaan yang cukup besar yaitu pada saat kita mencari kode di menu HTML yang baru sangat berbeda dengan menu edit HTML yang lama, hal ini yang membuat saya kebingungan saat pertama kali mencoba mencari kode di menu edit HTML yang baru. Bagaimana dengan anda? Biar anda tidak merasa bingung berikut ulasan tentang tampilan baru menu edit HTML.
Tampilan Baru Menu Edit HTML Pada Template Blogger
  1. Kembali: Mengarahkan anda di halam untama Template
  2. Simpan Template: Jika anda tidak sedang mengedit Template maka Tombol Simpan Template tidak akan berfungsi.
  3. Lompat ke Widget: ini merupakan menu baru yang di khususkan untuk kolm Widget yang menampilkan menu-menu Widget yang ada pada template. Lompat ke Widget menampilkan Widget-widget dalam bentuk Dropdown. Tombol ini merupakan jalan pintas yang akan memudahkan anda untuk mengedit kolm widget blog anda.
  4. Edit Template: Tombol ini tidak berfungsi pada saat anda berada di tampilan editing, tombol ini berfungsi saat anda melakukan pratinjau, dan untuk kembali ke tampilan editing anda gunakan tombol Edit Template.
  5. Pratinjau Template: Tombol ini masih memiliki fungsi yang sama seperti pada tampilan yang sebelunya, gunakan tombol ini untuk melihat hasil editing anda sebelum melakukan penyimpanan hasil editing, namun ada yang berbeda, jika pada tampilan lama anda melakukan Pratinjau Template yang hasilnya akan terbuka di Tab baru, pada tampilan menu edit HTML yang baru tampilan Pratinjau Template muncul di menu edit HTML itu sendiri.
  6. Kembalikan Perubahan: Tombol ini berfungsi untuk mengembalikan semua perubahan yang anda lakukan, meskipun anda telah menyimpan template, tombol ini akan mengembalikan semua perubahan yang telah anda lakukan.
  7. Kembalika Template Widget ke Default: Jangan coba-coba anda mengklik tombol ini karena tombol ini memiliki fungsi untuk mengembalikan tampilan blog anda pada tampilan semula dan menghilangkan beberapa fungsi yang ada pada template anda. Lakukan ini jika anda merasa sangat terpaksa dan harus melakukannya.
  8. Format Template: Tombol ini merupakan tombol baru dengan fungsi baru, saat saya melakukan dan mengklik tombol ini, saya langsung di arahkan ke sebuah kode di dalam template saya, dan sampai saat ini saya masih belum mengetahu fungsi sebenarnya.
  9. Search/Kota Pencarian: Kota pencarian mencul di pojok kanan atas, namun untuk memunculkannya cursor PC/Laptop anda harus berada didalam menu edit HTML. Ada yang berbeda saat anda melakukan pencarian kode di tampilan baru ini. Untuk mencari kode HTML, anda masukkan kode pada Search/Kotak pencarian dan tekan enter untuk menemukan kode yang anda cari.
Demikian perkenal saya kepada anda tentang Tampilan Baru Menu Edit HTML semoga menambah pencerah bagi kita semua.

0 komentar "Tampilan Baru Menu Edit HTML Pada Template Blogger", Baca atau Masukkan Komentar