Profil dan Biografi Lengkap Andik Vermansyah


Andik Vermansyah adalah pesepakbola andalan Indonesia kelahiran Jember. Andik bermain bersama klub Persebaya Surabaya. Ia berposisi sebagai winger atau pemain sayap. Sebagai winger, Andik didukung oleh kecepatan yang di atas rata-rata meskipun ia memiliki postur yang kecil. Berikut profil dan biografi lengkap Andik Vermansyah :

Profil dan Biografi Lengkap Andik Vermansyah


Andik Vermansyah lahir di Jember pada 23 November 1991. Ia sudah menggemari sepakbola sejak kecil. Andik memulai karir juniornya bersama Persebaya Surabaya U-18 pada 2007. Bakatnya yang cukup dominan membuat Andik akhirnya dipromosikan ke tim  Persebaya Surabaya senior.

Musim 2008-2009, Andik memulai karir profesionalnya di tim utama Persebaya. Dukungan bonek mania, suporter Persebaya, membuat Andik betah bermain di Surabaya. Meski karena adanya konflik, Persebaya sempat berganti nama menjadi Persebaya 1927 hingga Persebaya IPL, Andik tetap setia mengisi lini tengah Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Nama Andik mulai mencuat saat tampil apik bersama timnas SEA Games 2011, meskipun Indonesia harus puas sebagai runner up di bawah Malaysia. Ia sempat menjadi pusat perhatian saat bermain bersama timnas Indonesia menghadapi LA Galaxy yang diperkuat David Beckham di Stadion Gelora Bung Karno. Pada pertandingan itu, Andik sempat mendapat tackle keras dari Beckham. Di akhir laga, Beckham mengajak Andik untuk bertukar kaos sebagai bentuk permintaan maafnya. Sebuah kebanggan tersendiri bagi Andik untuk bertukar kaos dengan mega bintang sebesar David Beckham.

Setelah itu, bakat Andik kian bersinar. Sejumlah klub Eropa sempat dikabarkan berniat untuk merekrutnya, antara lain klub Liga Italia Novara dan Reggina hingga klub Portugal, Porto dan Benfica. Sejumlah media massa di Portugal bahkan menjuluki Andik Vermansyah sebagai 'Messi-nya Indonesia'. Andik juga sempat menjalani trial selama 1 bulan di klub MLS Amerika, DC United.

Kini, Andik sudah memperkuat timnas Indonesia senior. Ia bersama pemain-pemain lainnya menjadi tumpuan utama tim garuda untuk meraih prestasi ke depannya.

Profil dan Biografi Lengkap Andik Vermansyah



Nama Lengkap : Andik Vermansyah
Tempat Lahir : Jember, Indonesia
Tanggal Lahir : 23 November 1991
Kebangsaan : Indonesia
Tinggi Badan : 162 cm
Berat Badan : 57 kg
Posisi : Winger / Pemain Sayap
Klub : Persebaya Surabaya


(zakipedia)


0 komentar "Profil dan Biografi Lengkap Andik Vermansyah", Baca atau Masukkan Komentar